Apa Saja Program Pembinaan yang Ditawarkan CENDEKIA..?

CENDEKIA Kids and Junior Science Center sebagai tempat pengembangan karakter positif untuk anak-anak tingkat SD s/d SMP memiliki beberapa program pembinaan, yaitu:

1. KLUB SAINS

Proses belajar mengajar di klub sains cendekia dilakukan satu kali seminggu selama 12x pertemuan (3-4 bulan) dalam satu grade. Pada akhir tiap grade, setiap anggota klub membuat eksperimen sains mereka sendiri yang akan mereka presentasikan dihadapan teman dan orang tua

Kelas Grade Kelas Grade Kelas Grade
TK A/TK B Pre-Grade 3 SD 5 lanjut 6 6 SD 11 lanjut 12
1 SD 1 lanjut 2 4 SD 7 lanjut 8 7 SMP 13 lanjut 14
2 SD 3 lanjut 4 5 SD 9 lanjut 10 8 SMP 15 lanjut 16

2. SAINS DI SEKOLAH

Dilakukan dalam kegiatan + Ekstrakulikuler, + Intrakulikuler di sekolah

Kegiatan klub sains di sekolah bertujuan meberikan pengalaman sains, mengembangkan cara berpikir logis, keterampilan dalam bereksperimen dan rasa ingin tahu. Selain itu bertujuan untuk membangkitkan inspirasi peserta dalam mengeksplorasi gejala sains di sekitarnya.

3. ULANG TAHUN SAINS

Memberikan suasana ulang tahun yang berbeda bagi anak-anak, dengan memberikan pertunjukan sains, praktikum sains,dan permainan sains

4. LIBURAN SAINS

Dilakukan pada saat hari libur, hari sabtu, atau pada saat ngabuburit.

Kegiatan yang dilaksanakan pada saat liburan sekolah, dibuka setiap hari pada pukul 09.00-16.30 WIB. Anak- anak dapat memilih eksperimennya sendiri sesuai dengan menu yang disediakan CENDEKIA.

5. PETUALANGAN SAINS

Kegiatan sains outdoor dan wistaria sains; merupakan rangkaian kegiatan yang memadukan aktifitas fisik dan otak

6. SCIENCE ACTIVITY

Dilakukan dalam even tertentu, misalkan pada saat open house sekolah, minggu-minggu menjelang pembagian raport, saat kegiatan ramadhan, memperingati hari pendidikan nasional, saat liburan atau lainnya. Kegiatan ini dilakukan dengan percobaan sains yang dilakukan sendiri oleh anak-anak dengan bimbingan fasilitator

7. PELATIHAN GURU

Pelatihan percobaan sains kepada guru bertujuan untuk membantu sekolah mandiri dalam melakukan program pengenalan sains/iptek kepada anak-anak di sekolah. Dengan program pengenalan sains yang terencana, sekolah akan memiliki nilai lebih yang dapat dijadikan sebagai “selling point”.

8. LOKAKARYA DAN SEMINAR

Lokakarya dan seminar untuk orangtua siswa atau guru atau peserta umum dengan tujuan untuk menyampaikan bahwa sains merupakan sesuatu yang menyenangkan dan dapat ditemukan di dalam kehidupan sehari-hari.

9. PEMBINAAN OLIMPIADE SAINS

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang bertujuan memberikan pembinaan bagi siswa SD kelas 3 dan 4 yang dipersiapkan mengikuti olimpide Sains baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: