Cegah Kanker Payudara dengan Tidur yang Cukup

Tidur memang memberikan banyak manfaat. Dengan tidur, badan yang lelah akibat seharian beraktifitas akan segar dan pulih kembali. Tidur secara jelas dapat menghilangkan kantuk dan meningkatkan konsentrasi ketika bekerja. Tidur diketahui pula dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan kanker. Salah satu kanker yang dapat dicegah adalah kanker payudara.

Informasi ini didasarkan pada penemuan yang tertera dalam Journal Breast Cancer Research and Treatment yang menyatakan bahwa resiko kanker payudara berkaitan dengan jumlar jam tidur malam. Penelitian tersebut menerangkan bahwa perempuan yang tidur malam kurang dari enam jam selama dalam dua tahun dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara.

Menurut peneliti di Universitas Hospitals Case Medical Center di Cleveland, Ohio, hal tersebut dapat terjadi karena tidur merupakan waktu bagi tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri, terutama sel-sel rusak. Kurangnya tidur akan menggangu proses perbaikan tersebut dan memicu timbulnya kanker.

Memang, tidur yang sehat adalah tidur malam selama 8 jam. Apakah tidur malam anda cukup?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: